Punya Bisnis, mau gak mau sekarang harus terjun ke dunia digital, karena kalau tidak kemungkinan besar Kita akan tertinggal dengan kompetitor. Pengen punya Website, tapi belum faham gimana caranya, giliran udah tinggal beli, nama Domain nya asal-asalan, tidak memiliki Value atau efek.


Buat yang lagi belajar membuat website untuk bisnis, domain adalah salah satu hal yang vital karena merupakan pintu awal bagi pengunjung untuk menilai konten yang ada di dalam website kalian.


Yuk simak apa saja tips-tips memilih nama domain website terbaik menurut davdigi.

1) Tentukan nama yang singkat dan mudah diingat. Contoh: facebook.com; twitter.com; dagelan.com. Mudah diingat kan?


2) Pastikan domain mudah diketik. Hindari nama seperti ini: rumah-syariah-bekasi-tambun-99.com Tidak hanya susah diingat, domain tersebut juga susah diketik.


3) Selipkan kata kunci bisnis anda jika memungkinkan. Apabila menjual property, anda bisa memilih nama: "propertysyariah.com" atau "agenproperty.co.id"


4) Gunakan nama brand sebagai domain. Hal ini agar brand bisnis anda cepat dikenal secara online, dan nama brand tidak dapat digunakan orang lain. Contoh: "prayogiproperty.com" atau "aliproperty.co.id"


5) Pikirkan nama yang selalu relevan. Pastikan nama domain bisa dipakai walaupun bisnis anda berubah.


6) Cantumkan nama daerah bila perlu. Contoh; "propertybandung,com" atau "propertytanahabang.com"


7) Gunakan ekstensi yang sesuai. Apa itu ekstensi domain? kode dibelakang nama domain setelah titik/period (.) Contoh: .com / .org / .net /


Semoga bermanfaat!


0 komentar: